Bangga Menjadi Blogger Di Era Digital

Foto saat menikmati sunrise di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Tak terasa kita sekarang berada di era digital. Dimana hampir semua hal yang bersangkutan dengan hidup kita berkaitan dengan hal-hal berbau digital. Mulai dari transportasi, makan, hiburan dan semua aspek kehidupan kita, semuanya ada di dalam genggaman kita masing-masing. Di genggaman kita masing-masing perkembangan informasi bergerak dengan cepatnya.

Menjadi seorang blogger merupakan sebuah kebanggaan di era digital seperti ini. Bisa menjadi sumber informasi bagi para penjelajah dunia maya membuat sebuah kebanggaan tersendiri. Aku yang suka jalan-jalan dan mengeksplor suatu wilayah di Indonesia memjadikan blogku menjadi tempat yang bisa memberikan informasi ke sesama blogger atau kepada teman-teman yang ingin mengeksplor suatu wilayah yang sudah pernah aku kunjungi.

Menjadi blogger menjadi menjadi sebauh kebanggaan tersendiri terlebih sudah lumayann banyak destinasi-destinasi yang sudah aku kunjungi dan aku bagikan ceritanya di blog ini. Tak jarang mereka banyak yang menanyakan bagaimana akses menuju ke lokasi yang sudah aku kunjungi, akses penginapan, rekomendasi makanan, tempat-tempat yang wajib dikunjungi dan banyak lagi.

Dengan menjadi seorang blogger juga aku bisa merekam perjalanan yang selama ini sudah pernah aku tempuh, kisah-kisah unik, cerita-cerita seru di dalamnya. Kita sebagai manusia biasa bisa pergi kemana saja tapi dengan menjadi blogger kita akan bisa mereka dan menjadikannya memori untuk kita mengenang atau sekedar memasuki kembali perjalanan-perjalanan yang pernah kita tempuh. Seperti perjalananku saat pernama kali naik pesawat yang bisa kalian baca disini , cerita tentang ekspedisi pengabdian ku di daerah 3T di daerah terpencil , asyiknya KKN bersama dengan mahasiswa-mahasiswa se Indonesia dan Malaysia, pernah kehilangan sendal di Bengkulu, hingga pertama kali mudik menggunakan motor dengan menempuh jarak 400 km, dan masih banyak lagi cerita-cerita unikku di blog.

Menjadi blogger tak jarang juga karena sering membca cerita-cerita blogger lain yang sudah sukses. Banyak sekali cerita-cerita blogger yang sukses, salah satunya bang Adhi Nugroho. Aku juga sangat terispirasi dengan tulisan-tulisan dari blogger Adhi Nugroho. Besar harapanku bisa bertemu dengan beliau dan saling berbagi cerita dengannya.


Salam Blogger, salam literasi Indonesia :)


6 Comments

  1. Tetap semangattttt ngeblognya bro, lanjutkan hehe.

    ReplyDelete
  2. Hai, salam kenal, ya! Seru banget bisa KKN di daerah 3T dan barengan sama mahasiswa Malaysia :) terus berkarya dan berbagi bercerita, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga kk Nabilla :) semangat terus berkarya juga kak :)

      Delete