Menikmati Keindahan Kota Tangerang


Menikmati kota Tangerang bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian yang ingin mencari suasana baru di tengan hiruk pikuk Kota. Eksplor Kota Tangerang kali ini aku awali dengan menjelajahi Masjid Al A'zom, masjid yang berada tepat di pusat kota Tangerang ini menjadi masjid terbesar di kota Tangerang. Arsitektur yang unik dan cantik membuatku nyaman berlama-lama disini. Suasana yang asyik juga membuat kita nyaman.
Arsitektur di dalam masjid

Pemandangan sepanajng lorong masjid


Keindahan Masjid Al A'zom dari kejauhan
Bergeser sedikit kearah atas, kita bisa menikmati suasana yang asyik di sepanjang pinggiran sungai Cisadane. Diujung sungai juga ada jembatan "kaca" yang baru dibangun, asyik sekali jika kita berkunjung kesini dengan keluarga. Jembatannya memang tidak digunakan untuk lalu lintas, tapi memang khusus untuk wisata saja, jadi sangat aman jika membawa anak-anak kesini



Diujung terlihat jembatan "kaca" yang dimaksud tadi

Jembatan Kaca Sungai Cisadane




Ramai keluarga yang berkunjung ke atas jembatan ini sembari menikmati senja sore hari
Selain adanya jembatan "kaca", kita juga bisa beristirahat sambil menikmati berbagai pilihan kuliner yang dijual para pedagang di sepanjang pinggiran sungai Cisadane. Harganya juga sangat ramah dengan kantong sehingga kita tidak perlu ragu untuk membeli makanan disini.

Setelah puas menikmati senja di pinggiran sungai Cisadane, kita bisa bergeser ke arah bawah, ya ke Pasar lama Tangerang. Disini hampir semua orang yang sudah berkunjung kesini sangat merekomendasikan jika kalian ingin wisata kuliner.

Benar saja, baru mau memasuki Pasar ini, jalanan sudah sesak dengan pedagang dan para pengunjung yang menjamur sepanjang jalan.


Sebelum memasuki Pasar lama kalian akan melewati bangunan ini
Sepanjang jalan berbagai makanan dijajakan pedagang, mulai dari yang lokal sampai yang import, mulai yang dari paling murah sampai yang mahal juga ada. Tapi harganya masih sangat ramah dengan kantong. 

Saat menjajaki jualan, sepanjang jalan sangat ramai, aku tidak mengeluarkan hp karena pasti akan sangat rawan, belum lagi kondisi yang sangat ramai tentu berpotensi sekali menimbulkan berbagai tindak kejahatan. Jadi kau dan teman-teman hanya berfokus pada makanan yang kali beli.

Kami sempat galau memilih tempat makan karena banyaknya pilihan, hingga akhirnya kami memutuskan untuk singgah di suatu tempat, namun sayang karena banyaknya pembeli kami tidak kebagian walaupun sudah menunggu hampir 1 jam belih.

Akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke tempat yang lain. Tempatnya cukup asyik, ada live musik, makananya ambil sendiri dan cukup murah. 

Setelah puas menikmati makan dan mendengarkan musik, kami memutuskan untuk pulang.

Kondisi jalan yang sudah agak sepi karena kami sudah dalam perjalanan pulang

vihara yang ada di Pasar Lama Tangerang

Sedikit tips untuk teman-teman yang mau mengeksplor ke Pasar Lama, bisa jalan sekitar jam 5 sore atau sesudah maghrib, karena jam itu pasar baru buka dan pilihan makanannya juga masih banyak :)

Salam travelling dan menikmati kuliner Indonesia

Agus Elmansyah , 2019

0 Comments